Launching Blog Guru Banjarbaru

Pagi yang cerah Sabtu, 26 April 2008 blog Guru Banjarbaru telah launching. Acara dihadiri oleh Wali Kota Banjarbaru Bapak Drs. H. Rudy Resnawan. Beliau memberikan sambutannya sekaligus membuka atau meresmikan Blog Guru Banjarbaru ini. Selain itu hadir juga Kepala LPMP Propinsi Kalimantan Selatan Bapak H. Said Abu Bakar beserta undangan lainnya. Kepala LPMP menyambut gembira atas lahirnya Blog Guru di Kota Banjarbaru ini, beliau berharap agar internet ini merupakan salah satu sarana untuk guru-guru mencari informasi khususnya tentang pendidikan dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya pendidikan di Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru sendiri sangat gembira dan mendukung sepenuhnya atas kegiatan ini. Terbukti dengan hadirnya beliau saat launching hari ini, walaupun undangan beliau hari ini ada dua yaitu undangan dari Dewan Pendidikan Kota Banjarbaru dan undangan launching Blog Guru. Ternyata beliau dengan senang hati mau memenuhi undangan kami (guru). Kami guru-guru merasa terharu karena kami mendapat perhatian dari Wali Kota. Beliau adalah Bapak Drs. H. Rudy Resnawan yang dekat dengan masyarakat, suka bergurau ditengah guru-guru. Dan ketika diajak berfoto bersama guru-guru beliau juga bersemangat sekali. Pokoknya inilah sosok pepimpin yang patut diacungi jempol dan dicontoh.

Ketika Blok Guru Banjarbaru dinyatakan resmi dibuka oleh Wali Kota maka di layar LCD ditampilkan Blog Guru Banjarbaru yang beralamat www.gurubanjarbaru.com. Di Blog ini ditampilkan beberapa postingan, Eh saya kaget juga ternyata salah satu postingan tadi adalah tulisan saya yang berjudul “Guru Harus Selalu Menunggu?”. Isinya sih menanyakan tentang rapelan yang ditunggu-tunggu oleh guru-guru. Sebenarnya saya baru belajar menulis, makanya tulisan dan kalimatnyapun belum rapi dan isinya juga masih tidak karuan, tapi ternyata dimuat dalam Blog Guru Banjarbaru dan terus dibaca langsung oleh Wali Kota dan ketika beliau bertanya mana orangnya yang menulis? Saya jadi malu tapi saya tetap mengacungkan tangan.  Di dalam hati saya ada kepuasan tersendiri, waaaah senangnya ternyata saya bisa. 

Saya jadi ingat kata-kata Pak Ersis, kata beliau tidak ada yang tidak bisa dipelajari asal kita mau belajar. Saya sependapat dan saya berprinsip orang lain bisa saya juga harus bisa, dan itu terbuktikan? Memang belajar tidak pandang waktu dan tempat, kapan dan di mana kita mau belajar itu tidak menjadi syarat utama untuk belajar. Kita bisa belajar kapan saja dan di mana saja yang penting keinginan dan kemauan ada dalam diri kita. Jika keinginan atau kemauan tidak ada dan kita belajar karena terpaksa nah pasti berat jadinya dan hasilnyapun tidak akan maksimal.

Mudah-mudahan dengan adanya Blog Guru di Banjarbaru ini akan menjadi wadah ajang konsultasi, sharing, tukar informasi bagi guru-guru. Bagi teman-teman guru yang punya ide dan inovasi tentang pendidikan dapat memuatnya di blog ini, sehingga teman-teman yang lain dapat membaca bahkan mungkin akan menjadi inspirasi baru bagi guru-guru lainnya untuk mengembangkannya lagi. Bila ini terjadi wah saya yakin tidak ada lagi guru-guru di Banjarbaru yang tertinggal.

Memang mengawali atau merintis sesuatu itu tidak semudah membalik telapak tangan, banyak halangan dan pengorbanan yang kita hadapi. Namun bila kita yakin akan apa yang kita perbuat itu bermanfaat bagi diri kita sendiri dan bagi orang lain Insya Allah akan berhasil. Bagaimana dengan blog ini? Bermanfaat untuk diri sendiri dan untuk orang lain?. Kenapa tidak? Ayo kita mulai pembelajaran baru ini dan jadilah pembelajar yang baik! 

 OK? Go  Blog  Guru Banjarbaru ……..

Setuju teman-teman?

 

5 Responses to “Launching Blog Guru Banjarbaru”


  1. 1 Ersis Warmandyah Abbas April 30, 2008 pukul 3:19 am

    Sip … terus menulis, menulis, dan menulis

    Eh virus nulis menular nich ………..

  2. 2 heriyuwandi April 30, 2008 pukul 10:15 am

    sip,semoga makan banyak guru di banjarbaru yang punya blog.hehehehe…

    Amin …. Tapi maksudnya makin kan bukan makan? Ntar guru-guru pada gendut semua kalau makannya banyak. Hehehe ……….

  3. 3 emkaha April 30, 2008 pukul 4:18 pm

    Selamat atas launchingnya Blog Guru Banjarbaru.

    Sekaligus info Telkom speedy competition
    Untuk menggairahkan blog bagi guru,

    ikuti lomba design web dan blog serta game competition
    caranya : daftarkan url blog/website anda ke email
    speedycompetition@yahoo.com / langsung ke radio sky jl. kol.
    sugiono no. 72, lampirkan juga biodata dan no.telp kamu
    CP : Sarah / 05117532422
    yogie / 085952753904
    pendaftaran sudah dibuka dari bulan maret – april
    cepetan daftar… n jangan lupa biaya daftarnya ga ada alias GRATISSSSS….Euy…..
    TOTAL HADIAH 30 juta Rupiah ……..

    http://speedycompetition.wordpress.com/

  4. 4 taufik79 Mei 5, 2008 pukul 4:39 am

    Kita sama2 masih bayi, dan kita perlu banyak belajar dari seorang bayi, tentang kepolosan, tentang kejujuran, tentang kasih dan sayang, tentang keajaiban, de el el… Salam kenal dan sukses!! mari kita saling berbagi dan sharing informasi di dunia per-blog-an banua. Eureka!

    Setuju … ! Terima kasih, Salam

  5. 5 Herri Juni 11, 2008 pukul 2:05 am

    Tertarik dengan bahasa Inggris dan ingin mempelajarinya? Pengajaran bahasa Inggris mencakup metode yang digunakan di sekolah ataupun universitas? Atau tertarik dalam tulis menulis berbahasa Inggris? Well, saya undang anda untuk mengunjungi blog saya di http://www.myenglish01.wordpress.com .


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: