RENUNGAN

Tgl 4 Maret 2008 usiaku bertambah satu tahun lagi, berarti jatah untuk hidup aku berkurang. Dalam usia sampai sekarang ini aku banyak merenung apa sih yang sudah saya perbuat? Seingat aku belum ada hal-hal yang sangat besar yang dapat kuperbuat, namun aku tetap bersyukur aku pernah terlahir ke dunia ini.

Aku punya keluarga yang sangat kucintai, suami dan anak-anak. Aku seorang guru dan suami juga guru. Kami hidup cukup bahagia di dalam sebuah rumah yang sederhana. Dengan kesederhanaan ini aku dan suamiku mendidik anak-anak. Kini putriku yang pertama sudah menyandang gelar SE, putriku yang kedua sedang berada dibangku kuliah semester tiga di FKIP Fisika UNLAM, dan putraku yang ketiga masih duduk di bangku SD kelas IV.

Aku diangkat jadi guru tgl 1 Maret 1985, berarti sudah 22 tahun aku mengabdi pada negara untuk meccrdaskan anak-anak. Banyak sekali pengalaman-pengalaman yang kualami baik suka maupun dukanya. Namun berajak dari pengalaman inilah justru membuat aku berfikir dan merenungi bagaimana sebenarnya diriku ini. Perlahan-lahan aku mulai memperbaiki diri, kucoba mengendalikan emosi karena jujur saja aku tergolong pemarah, kucoba menetralkan semua permasalahan yang kualami agar aku tidak sakit hati (sakit hati bisa bikin fisik kita jadi sakit juga), menerima dengan iklas apa saja yang diberikan atau yang ditugaskan kepadaku. Semua itu ternyata membuat aku injoi. Kenikmatan hidup itu sesungguhnya datangnya dari diri kita sendiri. Tapi itu semua atas kehendak Allah juga. Subhanalah walhamdulillah walaa ilaahaillallah wallahu akbar walaa haulawalaa kuwwataillaabillahil aliyiladzim.

3 Responses to “RENUNGAN”


  1. 1 Ersis W. Abbas Januari 9, 2008 pukul 5:05 am

    Ya ya … umur semakin dipakai semakin berkurang, waktu semakin digunakan semakin bermanfaat. Ingat: Umur yan panjang tidak paraler dengan pemanfaatannya lho. Manfaatkanlah maksimal. Salam

  2. 2 wengga4blokc Februari 15, 2008 pukul 8:19 am

    Manfaatkanlah umur yang tersisa coi… niscaya memberi Tuhan akan memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi anda… percayalah wahai sobat… Tuhan tidak akan ingkar janjinya ingat ESQ hi hi hi kaya orang alim aja nesihatin teman ….

    Saling mengingatkan itu baik agar kita bisa mawas diri. Ok!!! Terima kasih sobat!
    Banjarberu, 15 Februari 2008

  3. 3 gadig24blok6a April 18, 2008 pukul 8:11 am

    Bener juga dengan tambah 1 lagi umur kita berarti kurang satu jatah umur kita.Nah untuk kedepannya gak ada salahnya untuk selalu mawas diri,bener tuh gak cuma merenung tapi tunjukkan dengan tindakan untuk menjadi yang lebih baik setujuuuuu?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: